• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Rekan Ditangkap KPK, Kader PDIP Semakin Berhati-hati

9 August
15:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota Komisi VI DPR RI, Nyoman Dhamantra dipastikan telah dipecat sebagai kader PDI Perjuangan. Tindakan tegas tersebut membuat kader partai berlambang Moncong Putih itu semakin berhati-hati untuk tidak melakukan dan menjauhi tindak pidana korupsi.

Politisi PDI Perjuangan, Troy Pomalinggo mengatakan, pemecatan terhadap rekan separtainya itu dilakukan karena korupsi tak sesuai dengan platform partai 'Wong Cilik'.

"Karena itu sangat mencoreng. PDI Perjuangan dikenal sebagai partai wong cilik," katanya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Jumat (9/8/2019).

Dipastikannnya karena sudah dipecat, PDIP sama sekali tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap Nyoman.

"Kalau perlu partai akan semakin mendorong untuk KPK semakin melakukan intervensi kepada kader-kader kami yang melakukan korupsi," tandasnya.

Hal ini menurut dia membuat semua kader PDIP merasa takut untuk melakukan korupsi ataupun perbuatan curang lainnya.

"Tapi terus terang hal-hal seperti ini justru membuat kader-kader lain menjadi berhati-hati. Tidak coba-coba masuk ke ranah tersebut," tukasnya.

Perlu diketahui, baru-baru ini, KPK melakukan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 11 yang diduga terkait suap impor bawang putih. Namun saat ini ada 12 orang sudah diamankan oleh komisi anti rasuah itu. Belasan orang yang ditangkap ini terdiri dari pengusaha importir hingga orang kepercayaan anggota DPR RI.

Sejauh ini, PDIP sendiri sudah memecat Nyoman dari kader. Tidak ada bantuan hukum apapun dari partai yang akan diberikan kepadanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00