• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Megawati Minta Jatah Menteri PDIP Terbanyak, Politisi: Wajar Saja!

9 August
13:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa jatah menteri untuk kadernya pada Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin harus banyak, 

Hal tersebut langsung dibahas dalam Kongres V PDIP yang diselenggarakan di Grand Inna Beach, Denpasar, Bali, Kamis (9/8/2019).

Menurut Politisi Senior PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menilai hal itu wajar mengingat Presiden Joko Widodo juga menjanjikan hal tersebut bukan Megawati yang 
meminta.

"Itu sebetulnya omongannya bukan dari Ibu Mega, 2 hari atau 3 hari setelah pengumuman MK Pak Jokowi menyatakan bahwa cara untuk kebijakan umum dalam membentuk kabinet metodenya proporsional dengan hasil suara dan kursi," jelasnya kepada RRI, Jumat (9/8/2019).

"Yang paling banyak di DPR dia akan mendapatkan jumlah menteri paling banyak, Ibu Mega kemarin ya ngingetin, ya bahwa kebijakan seperti itu maka PDI Perjuangan harus dapat paling banyak dong, menurutku ini fair dan wajar," tambahnya.

Sementara itu, Politikus PDIP, Puan Maharani mengatakan Ketua Umum telah menyiapkan lebih dari 10 nama kader untuk menjadi kandidat calon menteri.

“Sudah ada nama-namanya dong. Lebih dari 10 nama lah,” kata Puan di Hotel Grand Inna Beach Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).

Namun, dirinya saat ini belum mau membocorkan beberapa nama kader kandidat calon menter tersebut. Termasuk, mengungkapkan peluang dirinya kembali jadi menteri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00