• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Prabowo Datang ke Kongres PDIP, Tanda Koalisi?

9 August
13:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Politisi Senior PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menilai kedatangan Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto hanya sekedar kedatangan seorang sahabat.

"Ibu Mega mengundang Pak Prabowo atas kapasitas ataupun alasan sebagai teman ya, sebagai pribadi," jelasnya kepada RRI, Jumat (9/8/2019).

"Tapi tidak membawa pasukan Gerindra hanya bersama Mas Edyh Prabowo dan itupun bajunya batik bukan baju seragam Gerindra," tambahnya.

Jika diduga Prabowo akan berkoalisi atau tidak, Eva menyebut rasanya penilaian tersebut terlalu terlalu jauh.

"Nah, untuk kaitan apakah kemarin sinyal atau bisa dimaknai bisa gabung atau enggak itu terlalu jauh. Karena Ibu Mega tidak sedang mengambil alih hak prerogatif dari pak Presiden," katanya.

Ia menyebut Megawati mempunyai tata krama yang tinggi ketika berbicara soal kabinet atau koalisi diserahkan kepada Presiden.

"Ibu Mega itu toto kromonya tinggi dan paham bahwa urusan untuk kabinet diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi walaupun Ibu Mega memberikan input itu pasti tapi secara eksklusif," imbuhnya.

"Ibu Mega bilang saya standby saja, saya on call kalau Pak Jokowi memanggil minta masukan, minta orang saya akan setorkan," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00