• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

David Luiz Resmi Berseragam Arsenal

9 August
10:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, London : Salah satu tim raksasa Inggris, Arsenal mengumumkan bahwa pihaknya secara resmi telah mendatangkan David Luiz dari Chelsea menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas di Inggris.

Akan tetapi, dalam pernyataan resmi itu, Arsenal tidak menyebutkan berapa mahar yang harus dikeluarkan untuk menggaet Luiz dari tim yang juga berada di London itu. 

Namun, media-media Inggris menyebutkan bahwa Arsenal mendatangkan Luiz dengan biaya senilai 8 juta poundsterling denga durasi kontrak selama dua tahun. 

"Bek internasional Brasil David Luiz telah menandatangani kontrak untuk kami dalam transfer permanen dari Chelsea," tulis pernyataan Arsenal di situs resmi klub. 

Kabar mengenai Luiz bergabung ke Arsenal memang sudah muncul sejak sehari sebelum jendela transfer ditutup. Bahkan, Luiz dikabarkan sempat melakukan protes dengan tidak ikut latihan bersama Chelsea demi kepindahannya ke Arsenal.

Ketertarikan Luiz gabung ke Arsenal dikabarkan adanya Unai Emery yang kini menduduki kursi manajer The Gunners. Emery pernah bersama Luiz saat masih berseragam PSG. 

"David memiliki pengalaman besar dan saya berharap dapat bekerja dengannya lagi. Dia adalah pemain terkenal dan menambah kekuatan pertahanan kami," ungkap Emery dalam situs resmi klub itu. 

Di Arsenal, Luiz dipastikan akan mengenakan kostum bernomor punggung 23. Namun sebelum itu, proses perekrutan Luiz kini masih menunggu persetujuan dari badan regulator sepak bola Inggris. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00