• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Kabar Duka, 1 Jamaah Haji Gorontalo Meninggal di Arab Saudi

8 August
15:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo : Salah seorang jamaah haji Kloter 34 UPG atas nama Abu Nune Bin Une umur 76 tahun tergabung dalam rombongan 4 regu 15 asal Kota Gorontalo kemarin meninggal dunia pukul 10 lebih 5 menit waktu arab Saudi. Informasi dari Ketua Kloter 34 Arfan Tilome, Almarhum sebelumnya dirawat di rumah sakit Annur Arab Saudi dengan keluhan sesak napas.  Tetapi  oleh rumah sakit Annur dirujuk lagi ke rumah sakit King Abdullah Medical City Arab Saudi.  Di rumah Sakit King Abdullah Abu Nune bin Une harus dipasang cincin di jantung setelah mendapat persetujuan dari pihak keluarga.

“ Kami dapatkan informasi dari dokter rumah sakit yang bersangkutan telah meninggal dunia. Setelah kami tanya sebelum berangkat ke tanah suci Almarhum pernah dirawat dirumah sakit Gorontalo, jadi yang bersangkutan sudah sakit dari awal,’’ kata Arfan Tilome, Kamis (8/8/2019)

Setelah mendengar informasi ini, kata Arfan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak maktab  untuk prosesi pemakaman nanti.

Sementara itu, salah seorang jamaah atas nama Syamsul Haryono Asnadi asal Boalemo dari kloter 34  sudah keluar dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia setelah mendapat perawatan dari tim medis dan sementara masa pemulihan dan diharapkan hari ini bisa berangkat bersama rombongan ke Arafah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00