• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Kejari Sampang Musnahkan BB Narkoba 93,403 Gram Sabu

1 August
12:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Madura Jawa Timur memusnahkan barang bukti kasus narkoba yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dengan cara di bakar yang bertempat di halaman depan Kejari setempat, Kamis (1/8/2019)

Barang bukti yang dimusnakan sebanyak 93,403 gram sabu beserta sejumlah alat hisap, dan dompet beserta handpone.

Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Maskur menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan tersebut dari 43 perkara sejak tahun 2018 lalu hingga bulan Juli 2019 ini dan telah mempunyai kekuatan hukum ikrah.

"Tujuan ini dalam rangka putusan pengadilan, untuk pemusnahan barang bukti yang biasa kita laksanakan bersama, tentunya ini simbolisasi bahwa kita melawan peredaran narkotika," ungkapnya.

Dikatakannya pemusnahan barang haram tersebut merupakan simbolisasi bahwa pihaknya melawan peredaran narkoba diwilayahnya. ia juga mengungkapkan bahwa terpidana narkoba di daerahnya sebagian besar adalah pengguna dan masih usia produktif.

"Saya tidak menyangka di Sampang ini luar biasa peredaran narkotikanya, namun yang di dapatkan disini sebagian besar adalah pengguna, ini yang perlu kita antisipasi bersama karena ini berkenaan dengan masa depan bangsa, bahwa pengguna ini masih berusia produktif, narkotika begitu masifnya masuk ke Indonesia termasuk di Sampang," katanya

Menurutnya, dari banyaknya perkara tersebut terbukti peredaran narkoba di Kabupaten Sampang masih terus terjadi. Untuk itu, pihaknya ingin bersama-sama dengan pihak terkait terus memberantas bahaya peredaran narkoba di Sampang yang dapat merusak generasi bangsa.

"Dan baru - baru ini kita dengar bersama pemberitaan yang cukup mengcengangkan ternyata Sampang sangat besar terhadap peredaran narkotika, sehingga kita perlu komitemen bersama, terutama untuk menjaga wilayah Sampang ini untuk menjaga gerak peredaran narkotika, yang dapat merusak generasi masa depan kita yang juga sebagai harapan bangsa yang nantinya sebagai pemimpin, kalau pemimpin sudah di rasuki narkoba ini akan menjadi bangsa yang suram bagi bangsa kita," pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00