• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Jumat, Kimi Hime akan Penuhi Panggilan Kominfo

30 July
08:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Ferdinandus Setu menyampaikan, bahwa sudah berdiskusi dengan tim hukum YouTuber gaming Kimi Hime.

Ia menyampaikan bahwa Tim Hukum Kimi Hime mengerti apa yang dibahas oleh Kominfo terkait konten Kimi Hime yang dinilai vulgar.

"Sejatinya kita mengundang Kimi tapi karena faktor dan lain hal jadi diwakili," jelasnya kepada RRI, Selasa (30/7/2019).

"Pertemuan kemarin, pihak Kimi bisa memahami apa yang disampaikan oleh Kominfo, sejumlah email dan aduan sudah kita perlihatkan kepada mereka  lalu mereka bisa memahami itu dan mengerti bahwa pemerintah hadir untuk memberikan diskusi atau binaan bukan hukuman," tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa pertemuan kedua akan segera dilaksanakan dan Kominfo kembali mengundang Kimi Hime untuk datang ke Kominfo. Rencananya pertemuan kedua tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (2/7/2019).

"Jumat pukul 12.30 akan bertemu, Kimi Hime akan datang ke Kominfo," katanya.

Ferdinandus menyebut bahwa tim hukum sepakat untuk menghidden beberapa konten dan konten yang lainnya akan segera di edit oleh Kimi Hime agar menjadi tayangan yang layak ditonton.

"Kimi sudah sepakat beberapa belasan konten akan dihidden atau tidak lagi ditampilkan, nanti konten yang lain akan diedit agar tidak vulgar karena muatannya tidak pas untuk Indonesia," imbuhnya.

"Ini bukan untuk melakukan hukuman, bukan. Ini hanya pembinaan, tanda sayang kami agar mereka anak bangsa bisa membuat konten yang lebih bagus," lanjutnya.

Kominfo sendiri, lanjutnya, mengapresiasi kehadiran Kimi Hime sebagai seorang perempuan yang meramaikan jagat media sosial karena kelihaiannya bermain game.

"Kimi Hime jago main games, kehadiran dia menunjukkan bahwa game elektronik itu bukan hanya kaum pria saja yang bisa memainkan tapi wanita juga bisa. Dengan kelihaian dia, itu mendorong perempuan agar perempuan dapat bermain games," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00