• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Konten Kimi Hime Diblokir, Kominfo: Tak Ada yang Salah dari YouTuber Gaming

29 July
10:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan bahwa tidak ada permasalahan dengan konten game yang dibuat oleh YouTuber gaming Kimi Hime. Hanya saja yang menjadi masalah ialah pembawaan Kimi Hime yang terlalu vulgar.

"Ini masalahnya bukan di gamesnya kita tahu bahwa games yang dimainkan dan dipertontonkan oleh Kimi Hime. di konten yutubnya itu sebenarnya games yang tidak ada masalah di Indonesia. Seperti PUBG dan ML games yang sudah sering dimainkan," ujar Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setukepada RRI, Senin (29/7/2019).

"Yang menjadi soal bukan soal konten games, bukan kemudian mendapatkan respon kurang baik dari Kominfo tapi justru cara dia bermain game, ekspresi dia, cara dia memakai baju terbuka vulgar dan ekspresi dia mengungkapkan kegembiraan dan kemenangan lalu mengekspresikan dan meperlihatkan tubuh perempuan," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa persoalan tersebut bukan hanya di pihak Kominfo melainkan sudah dibahas di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi 1 DPR RI. Oleh karena itu, Kominfo mengundang Kimi Hime datang untuk melakukan diskusi bersama-sama.

"Persoalan ini bukan jadi persoalan Kominfo tapi kekhawatiran banyak pihak yang akhirnya juga menyampaikan kepada Komisi 1 DPR RI," katanya.

"Kemudian kita mengundang Kimi Hime untuk datang dan berdiskusi untuk menyampaikan hal-hal apa yang menjadi konsen pemerintah negara agar yang bersangkutan bisa mengubah cara dia mengungagah postingan dan bagaimana dia bermain game," tambahnya.

Namun begitu, lanjutnya, ada hal positif yang dilakukan oleh Kimi Hime yakni seorang wanita yang handal sekali bermain game.

"Memberikan gambaran ke seorang perempuan yang jago main games, iya itu positif karena saya tau pemain games biasanya playernya pada umumnya pria, ketika ada wanita, ya itu hal positif," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00