• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Diklaim Lebih Hemat, Motor Listrik Mulai Banyak Diminati

27 July
17:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Seiring kampanye hemat energi yang digaungkan pemerintah, serta mendorong penggunaan kendaraan listrik, membuat produsen kendaraan mulai merancang dan berlomba lomba membuat kendaraan ini, baik roda dua maupun roda empat. 

Seperti pameran Electrifying Lifestile yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di salah satu pusat perbelanjaan di Jl. Tunjungan Surabaya. Tidak sedikit pengunjung yang langsung tertarik dengan motor listrik warna kuning milik MIGO. 

Salah satunya Rudi, warga Surabaya ini menyempatkan diri untuk melihat motor listrik di pameran. Dirinya mengaku sedang mencari referensi kendaraan listrik yang akan digunakannya pulang pergi kerja. 

"Tertarik dengan motor listrik. Karena dia pakai listrik, jadi memang sekarangkan sudah pakai listrik, mobil listrik semakin banyak, motor listrik semakin banyak," ujarnya kepada RRI Surabaya, Sabtu (27/7/2019).

Rudi mengaku sangat mendukung kebijakan kendaraan listrik yang akan diterapkan di Indonesia, bahkan Pemerintah akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) untuk mengiringi kebijakan tersebut. 

"Kalau Indonesia ini kan pengguna sepeda motor kan banyak, saya pikir ini bisa jadi contoh yang baik untuk negara-negara lain juga bahwa di Indonesia juga digalakkan penggunaan motor listrik," tambahnya. 

Setelah melihat dan memperhitungkan penggunaan Bahan Bakar dengan tenaga listrik, Rudi mengaku jika jauh lebih hemat menggunakan motor listrik dibandingkan motor dengan BBM. 

"Kemarin sempat lihat ada satu merek sih dia itu bisa 60 kilo, jadi kalau saya ke kantor kan cuman 20 kilo jadi bisa tiga hari sekali ngecarge," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00