• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Sintia Meilinda, Pemudi Pelopor Keagamaan Asal Bukittinggi Tembus Penilaian Tingkat Nasional

26 July
15:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Setelah melalui penilaian di tingkat Provinsi Sumatera Barat, pemudi pelopor agama asal Kota Bukittinggi Sintia Meilinda, berhasil lolos menuju penilaian tingkat nasional.

Penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat sendiri dilakukan kepada tiga pemuda dan pemudi pelopor yang dikirim Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, dan Sinta Meilinda berhasil lolos untuk kategori pemuda pelopor bidang keagamaan.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Bukittinggi, Wajidi, mengatakan, Sintia Melinda akan mempresentasikan kembali kepeloporannya untuk Bidang Agama, dengan terlebih dahulu mengirimkan bahan kepeloporan Bidang Agama pada tanggal 13-17 Agustus ke panitia seleksi  pusat. Pada tanggal 1-8 September 2019 tim penilaian dari pusat akan melakukan verifikasi data dengan yang ada di daerah.

"Tahap akhir Sintia Melinda  akan mempresentasikan materi kepeloporan pada tanggal 24 Oktober.  Kemarin telah dilaksanakan rapat persiapan penilaian. Kami akan terus mendampingi Sintia Melinda sampai waktu penilaian kepeloporan tingkat nasional," terangnya, Jum’at (26/7/2019).

Wajidi menjelaskan, Sintia Meilinda, anak dari pasangan Jasman dan Ermanita berhasil mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional. Gadis cantik yang lahir pada 29 Mei 1988 ini, berhasil memukau dewan juri tingkat Provinsi  dengan hafalan Al-Quran yang sudah mencapai 2 Juz.

"Mudah-mudahan pemudi kebanggan kita ini bisa sampai meraih gelar Pemuda Pelopor tingkat Nasional pada tanggal 28 Oktober, sesuai dengan Sumpah Pemuda menjunjung tinggi Tanah Air, Bangsa, dan Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.  Mohon  doa dan restu serta dukungan masyarakat Kota Bukittinggi untuk kelancaran persiapan penilaian dari Sintia Melinda," tukasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00