• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

444 JCH Kloter 21 Masuk Asrama Haji Jambi

24 July
16:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jambi : Sebanyak 444 Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari kota Jambi yang tergabung dalam kloter 21 hari ini telah masuk ke Asrama Haji Jambi. Kloter 21 merupakan kloter pertama Embarkasi Haji Antara Jambi. 

Para jemaah calon haji tersebut didampingi satu petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan lima petugas kloter termasuk tim medis. Diantara para jemaah tersebut, terdapat 20 orang yang menggunakan kursi roda karena kondisi kesehatannya.

Setelah menjalani prosesi penyerahan dari Panitia Penyelenggara Haji (PPIH) Kota Jambi kepada PPIH Provinsi Jambi, para JCH menjalani prosedur one stop service yang meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian gelang biometrik biaya hidup atau living cost sebesar 1.500 Riyal atau setara Rp 6 juta , serta pemberian bekal sambal Lingkung dan abon patin khas Jambi.

"Saya berpesan kepada para jemaah agar banyak-banyak beristirahat saat di asrama. Karena nanti sebelum berangkat akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Kalau terlalu capek kemudian kondisi kesehatan menurun dan oleh dokter dinyatakan tidak layak terbang, maka bisa tidak jadi berangkat serempak rombongan," ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad, Rabu (24/7/2019).

Untuk pelayanan prosedur one stop service, jemaah dibagi dalam dua gelombang, setengah dari rombongan kloter dipersilahkan beristirahat di kamar, sementara setengah rombongan menjalani prosedur one stop service. Hal itu dilakukan agar jemaah tidak terlalu lelah karena lama menunggu antrean.

Kloter 21 dijadwalkan diberangkatkan dari Bandara Sultan Thaha, Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam dinihari besok (25/7/2019) sekitar pukul 01.00 wib dan nantinya akan melanjutkan penerbangan menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 10.00 wib.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00