• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi Lewat Roadshow

24 July
15:45 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Awal 2019 TP-Link meluncurkan beberapa produk cerdas, mulai dari perangkat pendukung internet hingga pengisi daya portable.

Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat tentang perangkat teknologi yang mempermudah kegiatan sehari-hari, TP-Link menggelar roadshow dengan konsep Mall to Mall yang dimulai di Mall Kelapa Gading 2, Jakarta Utara, Rabu (24/7/2019).

Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia menembus angka 171,17 juta atau sekitar 64,8% dari jumlah penduduk di Indonesia sebesar 264 juta jiwa. Angka tersebut didapatkan dari survei lapangan APJII yang dilakukan pada Maret 2018-14 April 2019.

Artinya, dengan jumlah penduduk melek internet yang sangat tinggi tersebut, kebutuhan terhadap perangkat-perangkat teknologi juga besar. TP-Link melihat peluang tersebut dengan menciptakan produk-produk inovatif yang dapat mendukung dan mempermudah kegiatan masyarakat.

Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia mengatakan, “Tahun ini TP-Link akan mengedukasi masyarakat dan memperkenalkan kepada mereka tentang teknologi internet yang dapat membantu melancarkan aktivitas sehari- hari.

Dikatakannya, dengan mengedukasi teknologi internet dan perangkat-perangkat pendukungnya ini tidak rumit dan mudah pemakaiannya. Ini tentu menjadi peluang besar bagi kami.”

Beberapa produk yang diusung dalam roadshow kali ini adalah Deco M5, Smart Plug HS100, 4G Router TL-MR6400, dan Power Bank TL-PB10000. Deco M5 merupakan salah satu produk TP-Link yang memberikan solusi jaringan mesh. Deco M5 dilengkapi dengan Adaptive Routing Technology, di mana perangkat user secara otomatis akan terhubung dengan jalur terbaik, mengeliminasi ‘dead zone’ saat berpindah ruang.

Selain itu perangkat ini juga menyediakan keamanan menyeluruh melalui TP-Link HomeCare. Selain Deco M5, dalam Roadshow Mall to Mall-nya, TP-Link juga memperkenalkan Smart Plug HS100. Ini merupakan perangkat soket listrik pintar yang mendukung konsep smarthome di mana pengguna dapat meminimalisasi penggunaan listrik dengan menjadwalkan penggunaan alat-alat eletronik di rumah, seperti setrika, mesin cuci, dan lainnya, secara nirkabel melalui smartphone dari mana saja dan kapan saja.

Selanjutnya TP-Link juga menghadirkan 4G Router TL-MR6400 yang sudah pernah diperkenalkan juga ke masyarakat. Salah satu keunggulan yang dimiliki TL-MR6400 adalah memiliki slot SIM card yang compatible dengan semua operator 4G. Dan produk yang terakhir ditawarkan pada TP-Link Roadshow Mall to Mall ini adalah pengisi daya portable seri TL-PB10000. TL-PB10000 memiliki kapasitas tinggi sebesar 10000mAh yang mampu mengisi daya gadget lebih dari satu kali.

“Keempat produk yang kami tawarkan di TP-Link Roadshow Mall to Mall diharapkan dapat membantu mempermudah aktivitas masyarakat. TP-Link terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk teknologi yang praktis dan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini,” tutup Yoshia.

Beberapa produk yang ada di TP-Link Roadshow Mall to Mall ini ditawarkan dengan harga yang beragam. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung dan cashback sampai dengan Rp 1.000.000*. Pengunjung dapat langsung membelinya di stand TP-Link yang berada di Mall Kelapa Gading 2, Lt Dasar, dari tanggal 23 Juli hingga 04 Agustus 2019. 

Seperti diketahui, TP-Link adalah sebuah perusahaan penyedia terpercaya untuk perangkat networking & aksesoris sejak tahun 1996.

Dalam rangka merayakan lebih dari 20 tahun kepemimpinannya dalam dunia networking, TP-Link menampilkan transformasi menyeluruh pada tampilan dan identitas brand. TP-LINK kembali menempati peringkat No.1 dalam produk WLAN (berdasarkan unit dikirim) Q3, 2017 oleh perusahaan analis IDC1 . Laporan terakhir mengungkapkan bahwa TP-Link telah mempertahankan posisinya yang dominan sebagai pemimpin pasar dalam produk WLAN (berdasarkan unit dikirim) selama 28 kuartal berturut-turut.

TP-Link selama ini dikenal memiliki produk-produk unggulan dengan performa, stabilitas, dan nilai yang tinggi, sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan jaringan konsumen. Sekarang, dengan semakin berkembangnya gaya hidup yang terkoneksi, TP- Link berkembang untuk melampaui permintaan hari esok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00