• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Japan Open 2019: Kurang Konsisten, Rinov/Pitha Kalah Atas Wakil Denmark

24 July
15:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tokyo: Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  gagal melangkah ke babak kedua Japan Open 2019. Hasil itu didapat usai Rinov/Pitha dikalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. 

Pada pertandingan yang berlangsung di di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, SRabu (24/7/2019), Rinov/Pitha yang kini menduduki peringkat 17 dunia menelan kekalahan setelah melewati pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 8-21 dan 17-21. 

Sebenarnya Rinov/Pitha bermain cukup baik di babak pertama. Sayang di babak kedua dan kedua, Rinov/Pitha tampil kurang konsisten yang membuat mereka kerap membuat kesalahan sendiri. 

"Sebetulnya di game pertama, kami sudah dapat pola mainnya. Di game kedua, lawan mengubah pola main dan banyak adu drive. Kami bisa bangkit lagi di game ketiga, tapi waktu pindah lapangan, lawan mengubah pola main lagi, kami tidak siap dan tidak bisa cari cara keluar dari tekanan," ujar Pitha seperti dikuti situs resmi PBSI, Rabu (24/7/2019). 

"Kekalahan hari ini kesalahannya lebih dari kami, dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami sudah unggul tapi nggak bisa jaga poin, kami nggak bisa lepas dari tekanan. Kami bermain kurang konsisten, yang paling utama ya itu, konsentrasinya, kebanyakan masalahnya non-teknis," tambah Rinov. 

Raihan yang sama juga didapat pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktaviani Kandow yang juga gagal melangkah ke babak kedua usai disingkirkan wakil Francis Thom Gicquel/Delphine Delrue dua set langung dengan skor 15-21 dan 13-21. 

Meski demikian di sektor ganda campuran ini, Indonesia masih memiliki dua wakil di babak kedua. Keduanya adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00