• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pertemuan Mega-Prabowo, Warga: Penyejuk Rakyat yang Sempat Terbelah

24 July
14:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pertemuan dua tokoh nasional yang juga dua Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol) nasional yakni Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto, berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Selain jadi pusat perhatian seluruh media nasional arus utama, ternyata pertemuan dua tokoh tersebut juga mendapat atensi dari warga masyarakat yang diam-diam mengikutinya melalui pemberitaan media massa baik online maupun televisi.

Seorang warga bernama Aditya mengatakan, pertamuan dua tokoh nasional itu secara tidak langsung menjadi penyejuk bagi masyarakat yang selama proses Pemilu 2019 sudah terbelah, menjadi terkubu-kubu, istilah Aditya.

"Bagus ya, ini kemarin Pemilu sudah membelah masyarakat, dan yang bertarung juga merupakan ulangan sejak 2014. Prabowo sudah ketemu Pak Jokowi, sekarang dengan Ibu Mega. Semoga ini bisa mendinginkan masyarakat di bawah yang sampai sekarang masih terkubu-kubu begitu," ujar Aditya, karyawan salah satu perusahaan swasta kepada RRI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Lebih jauh, saat ditanya apakah setuju Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintah, Aditya kurang sepakat. Menurutnya, dalam demokrasi itu harus ada koalisi pemerintah dan oposisi.

"Kalau saya justru berharap Gerindra tidak bergabung. Iklim demokrasi tanpa oposisi itu bukan demokrasi. Kalau semua gabung ke pemerintah, sama saja kembali seperti orde baru," tandasnya. (Yorike Fitri)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00