• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Bertemu Prabowo, Megawati Jalankan Diplomasi Nasi Goreng

24 July
10:35 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Rabu (24/7/2019) siang ini.

Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengungkapkan pertemuan tersebut dilaksanakan untuk saling bersilaturahmi pasca berakhirnya pertarungan yang panas pada Pemilu 2019.

"Iya, silaturahmi. Paling tidak chemistry itu dibangun dan disambungkan dan paling penting message kepada para pendukung pasukan masing-masing bahwa kita sudah move on, selesai pertarungan dan saatnya sekarang bersama-sama membangun Indonesia," katanya kepada RRI, Rabu (24/7/2019).

Eva mengungkapkan pertemuan kedua tokoh ini akan digelar pada siang ini dirumah Megawati. Rencananya, sambung dia, Megawati akan menyiapkan nasi goreng untuk Prabowo.

"Bu Mega biasanya bikinin nasi goreng. Para teman-temannya kan bilang itu diplomasi nasi goreng Bu Mega," ucapnya seraya tertawa.

Menurutnya pertemuan mereka merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang pernah dilakukan Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo di MRT beberapa waktu lalu.

Ia menyampaikan juga bahwa pertemuan tersebut merupakan hal yang normatif. Selanjutnya jika kedepan ada rencana hal tersebut akan dilanjutkan oleh tim.

"Kali ini tindak lanjutnya dengan Ibu Ketua Umum dan Pak Jokowi juga dirumah ketua umum," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00