• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Setahun Gempa, 90 Persen Gedung Sekolah Terbangun di Lombok Utara

24 July
09:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Proses pembangunan gedung sekolah yang luluh lantah oleh gempa bumi hampir setahun silam terjadi di Lombok Utara progresnya mencapai 90 persen lebih.

Meski demikian fasilitas pendukung seperti mebeler baik meja dan kursi masih kurang dalam menopang aktivitas pendidikan.

“Beberapa sekolah masih banyak yang belum memiliki meja dan kursi. Karenaa kami hanya fokus untuk perbaikan dan pembangunan gedung sekolah,” kata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Utara Doktor Fauzan Fuad, Rabu (24/7/2019).

“Insya Allah akhir tahun ini seluruh gedung lengkap dengan fasilitasnya akan rampung,” tambahnya.Proses pembelajaran kepada peserta didik di Lombok Utara lanjutnya, saat ini berjalan dengan normal. Bahkan para guru banyak diberikan bintek dan pelatihan lainnya dalam meningkatkan komptensi para pendidik.

“Alhamdulillah sudah normal seperti biasa. Terbukti pada saat ujian nasional jenjang SMA/SMK seluruhnya berbasis komputer ,” ujarnya.

Fauzan tidak menampik jika pihaknya sempat khawatir pelaksanaan UNBK di Lombok Utara tidak akan berjalan dinamis. Bahkan sempat bersurat ke dikbud NTB akibat persoalan sarana prasarana.

“Tapi itu semua bisa kita hadapi dan pelaksanaan UNBK berjalan dengak normal,” tuturnya.

Fauzan Fuad mengakui, perbaikan gedung dan fasilitas penunjang pendidikan hal utama yang didorong untuk dilakukan pembangunan.

Hal ini sangat penting bagi keberlangsungan penciptaan sumber daya manusia yang cemerlang di gumi tioq tataq tunaq.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00