• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

ICC 2019: Diwarnai Dua Kartu Merah, Madrid Menang Adu Penalti Atas Arsenal

24 July
08:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tim raksasa Spanyol, Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Arsenal 3-2 lewat drama adu penalti dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2019. 

Drama adu penalti itu tersaji setelah kedua bermain imbang 2-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. Bahkan, pada laga ini diwarnai juga dua kartu merah yang diterima masing-masing pemain dari kedua kesebelasan. 

Di babak pertama, Arsenal sebenarnya unggul 2-0 lebih dulu atas Real Madrid kala pertandingan baru memasuki menit ke-24. Dua gol itu diciptakan Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

Arsenal sudah unggul 1-0 pada menit ke-10 lewat eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Hadiah penalti itu diberikan setelah Nacho Fernandez melakukan pelanggaran di kotak terlarang. 

Bahkan, tak hanya hadiah penalti, Arsenal-pun mendapat keuntungan setelah Hernandez diganjar kartu merah dan di usir dari lapangan karena dinilai melakukan pelanggaran dengan sengaja memegang bola. 

Di menit ke-24 Arsenal merubah kedudukan menjadi 2-0 setelah Pierre-Emerick Aubameyang mampu merobek jala gawang Real Madrid untuk kedua kalinya. 

Kedua kesebelasan harus bermain dengan 10 pemain setelah Sokratis Papastathopoulos juga diusir wasit pada menit ke-40 usai melakukan pelanggaran keras di luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk Arsenal menutup paruh pertama.

Madrid baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-57 lewat gol yang dicetak Gareth Bale usai memanfaatkan bola muntah di depan gawang. 

Dua menit berselang, Madrid sukses menyamakan kedudukan menajdi 2-2. Kali ini Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Marcelo. 

Tak ada gol lagi tercipta hingga penghujung laga. Hingga akhirnya pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. 

Pada drama adu penalti, Real Madrid berhasil menang 3-2, setelah tiga dari empat penenadangnya berhasil menyarangkan bola ke gawang. Sedangkan lima penendang Arsenal hanya dua pemain yang berhasil menyarangkan bola ke gawang. 

Susunan Pemain

Real Madrid: 
Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric; Eden Hazard, Lucas Vazquez; Luka Jovic, Karim Benzema 

Cadangan: Raphael Varane, Gareth Bale, Alvaro Odriozola, Vinicius Junior, Jaime Seoane, Adrian De La Fuente, Marcelo, Thibaut Courtois, Alvaro Fidaigo, Marco Asensio, Isco 

Pelatih: Zinedine Zidane 

Arsenal: 
Emiliano Martinez; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette. 

Cadangan: Nacho Monreal, Edward Nketiah, Robbie Burton, Bukayo Saka 

Pelatih: Unai Emery 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00