• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Juara Umum ASG 2019, Kemenpora: Kalian Luar Biasa!

24 July
06:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sangat mengapresiasi pencapaian kontingen Indonesia yang berhasil merebut gelar juara umum pada ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Melalui Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora, Ahmad Arsani mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan prestasi membanggakan yang diraih tim Merah Putih. 

"Alhamdulilah sebagai tuan rumah kita berhasil mencapai target sebagai juara umum," ungkap Arsani dalam jumpa wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/07/2019) malam WIB. 

"Kami bangga dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada para atlet,pelatih, dan ofisial yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang ASEAN Schools Games 2019. Kalian luar biasa," sambungnya. 

Lebih lanjut, Arsani mengaku pemerintah akan terus mendukung pembinaan atlet muda, khususnya bibit-bibit unggul olahragawan nasional yang nantinya akan meneruskan jejak seniornya untuk terus berprestasi di kancah internasional.

Seperti diketahui, Indonesia mengukuhkan diri sebagai juara umum pada ASG 2019 setelah berhasil mengumpulkan total 102 medali dengan rincian 43 medali emas, 34 medali perak, dan 25 perunggu.

Bagi Indonesia ini merupakan gelar juara umum keduanya setelah sebelumnya pada 2015 juga keluar sebagai juara umum saat ASG digelar di Brunei Darussalam. Namun, perolehan medali tahun ini merupakan yang terbanyak sejak ASG dimulai 2008 lalu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00