• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Fakhri Sebut Timnas U-19 Belum Bisa Maksimalkan Peluang

23 July
12:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sidoarjo : Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 sukses menyelesaikan tiga rangkaian pertandingan uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur. Ketiga laga uji coba itu berhasil disapu bersih dengan kemenangan oleh skuat Garuda Muda. 

Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menilai masih ada beberapa peluang yang belum bisa dimaksimalkan oleh anak asuhnya. Salah satunya, dari postur tinggi badan. 

Ya, di skuat Timnas Indonesia U-19, ada dua pemain yang memiliki tinggi badan 180 cm. Kedua pemain itu adalah Braif Fatari dan Saddam Emiruddin. Kedua pemain ini diharapkan bisa menjadi solusi ketika Tim kesulitan mencetak gol lewat open play.

Namun sayangnya, hingga menyelesaikan rangkaian uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tersebut, keduanya belum mampu mengoptimalkan postur tubuhnya yang di atas rata-rata. 

"Mereka punya tinggi badan yang melebihi pemain dari tiga lawan yang kami hadapi di sini. Tapi kelebihan itu tidak bisa dioptimalkan," ungkap Fakhri seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (23/07/2019). 

Padahal Fakhri berharap kedua pemain itu bisa memanfaatkan kelebihan itu untuk memenangi duel-duel bola atas, terutama ketika terjadi bola-bola mati di dekat kotak penalti lawan.

"Kami memiliki banyak bola-bola mati sejak lawan Persibo (Bojonegoro) di pertandingan pertama, Deltras (Sidoarjo) di laga kedua, dan terakhir lawan Persekabpas (Pasuruan)," tutur Fakhri.

"Tinggi badan dua pemain kami itu (Braif dan Saddam) di atas semua pemain ketiga tim itu, tapi mereka gagal menyarangkan bola dengan kelebihannya itu," sambung Fakhri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00