• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Penangkapan BNN Wilayah Asahan, 82 Kg Sabu Dimasukkan Ban Mobil

23 July
12:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Selain mengungkap penyelundupan 38 Kg narkotika jenis sabu di Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Timur (Kaltim), Badan Narkotika Nasional (BNN) juga mengungkap kasus lain dalam operasi besar bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Bea Cukai, serta berkolaborasi dengan instansi lainnya.

Deputi Pemberantasan Narkotika BNN, Arman Depari mengutarakan, dalam operasi besar gabungan tersebut total berhasil diamankan dari wilayah operasi di Sumatera Utara (Sumut) dan Kalimantan sejumlah barang bukti (barbuk) seperti 82 Kg metapetamin atau sabu dan 102 ribu butir ekstasi.

"Dari Kalbar dan Kaltim sebanyak 38 Kg, ditambah tadi, jumlah total 120 Kg narkotika (jenis) sabu dan 102 ribu butir (pil) ekstasi," sebut Arman kepada wartawan di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019).

Dua kasus berikutnya (82 Kg sabu dan 102 butir ekstasi) terjadi di Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Ada informasi sebelumnya bahwa akan berlangsung upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia melalui jalur laut. Dan berdasarkan informasi itu, petugas berhasil mengejar untuk mengamankan barang bukti sekaligus pelaku pembawa barang.

Namun ternyata, dalam pengejaran awal, barang bukti dan tersangka pembawanya sudah berhasil melewati perbatasan dan masuk ke Kota Kisaran, wilayah Asahan, Sumut. 

"Dan setelah terjadi pengejaran, kami lakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap sebuah mobil di dekat rel kereta masih wilayah Kota Kisaran, dan menemukan narkotika disimpan dalam ban," terang Arman melanjutkan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00