• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kejurnas Dayung Jadi Ajang Promosi Jambi

23 July
11:29 2019
0 Votes (0)

KBRN:Jambi. Dengan digelarnya kejuaraan nasional dayung PPLP/PPLPD/SKO di provinsi Jambi tepatnya di Danau Sipin,  menjadi ajang untuk mempromosikan sejumlah potensi pariwisata  Jambi ditingkat Nasional.

Pasalnya event ini diyakini akan dihadiri banyak tanu dari berbagai provinsi di Indonesia.  kondisi ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,  terutama untuk menjadi tuan rumah yang baik. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi Ujang Hariadi menyampaikan,  tidak hanya menyaksikan kejuaraan dayung,  tamu yang hadir dari luar provinsi jambi ini diyakinkan akan memanfaatkan waktunya berkunjung ke sejumlah twmpat wisata di Jambi,  seperti Candi Muaro Jambi.  Untuk itu pihaknya mengapresiasi Jambi sebagai tuan rumah.  "event ini sangat penting bagi kita dalam rangka promosi karena secara nasional akan lebih banyak pengunjung yang datang ke kawasan Danau Sipin dan percaya akan berimbas ke tempat lain seperti candi Muaro Jambi dan sebagainya," sebut Ujang kepada RRI yang ditemui Danau Sipin kota Jambi,  Selasa (23/7/2019).

Ujang menambahkan, sebagai salah satu destinasi wisata di Jambi,  danau Sipin memiliki potensi pariwisata yang cukup baik.  Terkait hal ini,  pemprov bersama dengan pemkot bekerjasama untuk mengembangkannya, seperti menyediakan pusat jajanan, atau toilet dikawasan itu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00