• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ditemukan, Korban Meninggal Jatuhnya Pesawat Cessna di Sungai Cimanuk Indramayu

23 July
11:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Indramayu: Tim gabungan akhirnya menemukan seorang korban jatuhnya pesawat Cessna di perairan sungai Cimanuk Indramayu, Selasa (23/7/2019), pukul 09.35 Wib.

Para penyelam menemukan korban atas nama M Salwan Alfarisi siswa AAA Shool Cirebon, dalam kondisi tidak bernyawa dan mengambang tidak jauh sekitar 40 meter dari bangkai pesawat yang tenggelam didalam sungai.

"Korban atas nama M.Salman Alfarisi, Siswa AAA SCHOOL Cirebon, alamat AAA Bandara Cara Buwana  Jln Jenderal Sudirman no. 1 Penggung Cirebon, pukul 09.35 Wib ditemukan oleh Tim dalam keadaan sudah meninggal, " jelas Waka Polres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Lukman.S., SIK, yang memimpin operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Cessna.

Selanjutnya, kata Wakapolres, korban langsung dievakuasi dengan kendaraan Ambulans Polres Indramayu menuju RS Bhayangkara Losarang Indramayu.

Disebutkan pula, berdasarkan hasil koordinasi dengan seluruh Tim serta petunjuk langsung Dir Polair Polda Jabar, untuk  Evakuasi Pesawat Latih Cesana sedang diupayakan dengan alat yang sudah dipersiapkan untuk di tarik ke pinggir selanjutnya diserahkan dan di bawa oleh Tim KNIT.

"Kami juga mendirikan POSKO untuk memudahkan koordinasi dengan mengkoordinir segala kegiatan dalam penanganan pencarian korban sekaligus sebagai pusat informasi," ujarnya.

Hingga saat ini Tim di Pimpin Waka Polres Indramayu masih berada di TKP untuk  melakukan Evakuasi Pesawat Cesana, dan menjaga Statusqua pesawat dari masyarakat yang berkerumun.

Dalam operasi dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Cessna itu  yang dipimpin Waka Polres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Lukman serta dihadiri Dir Polair Kombes Pol Widi Handoko, melibatkan Tim gabungan dari Polres Indramayu, Kodim, Satpolair Polres,  Direktorat Polair Polda Jabar, Basarnas Jawa Barat, BPBD, Sat Brimobda Den.C, RS Losarang dan KNKT.






tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00