• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kasus Kekerasan Anak di Merauke Dinilai Cukup Tinggi

23 July
10:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Merauke : Angka kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Kabupaten Merauke menjadi salah satu kasus tertinggi, yang selama ini ditangani Kejaksaan Negeri Merauke, selain kasus penganiayaan yang sering terjadi di wilayah Selatan Papua.

Kepala Kejaksaan Negeri Merauke, Lukas Sinuraya mengatakan, dalam satu bulan pihaknya menangani sekitar 10 hingga 15 kasus perlindungan anak, baik berupa kekerasan fisik hingga kasus asusila terhadap anak di wilayah hukum Kabupaten Mappi, Asmat, Bovendigoel termasuk di Kabupaten Merauke.

"Tingginya angka kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Selatan Papua khususnya di Merauke, sebagian besar akibat pengaruh minuman keras di samping pengetahuan masyarakat yang masih minim tentang undang undang perlindungan anak," ungkap Lukas Sinuraya, Selasa (23/07/2019).

Menurut Lukas Sinuraya, tingginya angka kekerasan terhadap anak, bukan hanya terjadi di wilayah Selatan Papua, namun termasuk tertinggi di seluruh wilayah hukum di Indonesia.

Lukas Sinuraya menegaskan, untuk menekan angka kekerasan terhadap anak, sangat penting adanya kesadaran orang tua untuk mendidik dan melindungi anaknya dari tindakan pelanggaran hukum.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00