• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Penadah Motor Hasil Kejahatan di Jember Ditangkap Tim Cobra

23 July
07:24 2019
0 Votes (0)

KBRN Lumajang : Tim Cobra Polres Lumajang Jawa Timur tangkap penadah dan puluhan barang bukti hasil kejahatan curanmor, di Kabupaten Jember.

Dari hasil kerja sama dengan  Resmob Polres Jember dan Polres Lumajang pada akhirnya  Sugeng yang selama ini telah menjadi (DPO) dan diduga menjadi penadah Curanmor rumgahnya telah dikepung Tim Cobra. Sugeng yang beralamatkan di Desa Kali Glagah Kecamatan Sumber baru Kecamatan Jember melarikan diri ketika akan ditangkap Polisi

Upaya pemangkapan terhadap Sugeng setelah tertangkapnya Nurul Aini (50 th) beberapa hari yang lalu di Lumajang yang mana hasil penyidikan diketahui telah melakukan perampokan di 24 TKP dan menggondol 24 motor yang semuanya di jual ke Sugeng. 

Selain itu, Rohmat Cs dengan 9 TKP yang juga sudah ditangkap beberapa bulan yang lalu juga menjual motor hasil kejahatannya ke Sugeng sehingga dengan jumlah total 33 Motor dari Lumajang yang diketahui di jual ke Sugeng.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, penggrebekan ke rumah Tersangka Sugeng selaku penadah dari berbagai kasus curanmor di wilayah  Lumajang. 

“Sayang sekali kami tidak berhasil menangkap sugeng, namun kami menemukan banyak barang bukti dan salah satu barang bukti ini cukup membuat saya kaget, barang bukti tersebut adalah sarung senjata. Saya berpendapat bahwa tersangka memiliki senjata api rakitan yang bisa saja disalahgunakan untuk tindak kejahatan,” ungkap Arsal Selasa (23/07/2019)

Sementara itu Katua Tim Cobra Polres Lumajang AKP Hasran, sebelum melakukan penggerebekan ini, koordinasi intensif pihaknya lakukan dengan resmob Polres Jember. 

"Kami juga banyak dibantu oleh jajaran Polres Jember dalam mengidentifikasi rumah Sugeng,” Pungkasnya. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00