• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Kemenag Aceh Ingatkan JCH Tak Bawa Barang Terlarang dan Berlebihan

23 July
04:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh terus diingatkan untuk tidak membawa barang terlarang saat hendak berangkat ke tanah suci.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Hamdan menyampaikan membawa barang yang terlarang dan berlebih dapat terhambat atau bahkan tertahan, baik itu di Asrama Haji maupun Bandara atau Embarkasi.

Diakui pembinaan dan pemberitahuan barang apa saja yang dibolehkan dan dilarang untuk dibawa ke tanah suci telah disampaikan oleh Kementerian Agama di daerah saat manasik haji tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

“Termasuk obat ketika ada obat dalam bentuk banyak (dibawa JCH) maka akan kita stop di asrama, ketika lebih patuh itu lebih bagus. Karena nanti di (Bandara ) akan kelihatan semua. Mudah-mudahan semua patuh,” ujar Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Hamdan, di release, Senin (22/7/2019)

Sebelumnya Kasubag Humas Kemenag Aceh Nasril menyampaikan JCH Kelompok Terbang (Kloter) I telah sampai di tanah suci, banyak yang terserang flu akibat perubahan cuaca.

Selanjutnya JCH Aceh diimbau untuk mempersiapkan diri menjaga kesehatan, termasuk membawa alat pelindung diri diantaranya kacamata, kain basah untuk mencegah terpapar panasnya cuaca di Arab Saudi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00