• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Barito Putra Harus Puas Bermain Imbang Menjamu Persela

23 July
00:33 2019
1 Votes (5)

RRI Banjarmasin : Tim Barito Putera belum mampu memaksimalkan partai kandang saat menjamu Persela Lamongan. Keduanya bermain tanpa gol pada pekan ke 10 Shopee Liga 1, Senin (22/7/2019) malam, di Stadion Demang Lehman Martapura Kalimantan Selatan.

Kedua tim sama sama ingin bangkit dari keterpurukan diawal musim. Barito Putera yang sekarang ditangani Yunan Helmi mulai merangkak di peringkat 15 setelah sempat berada di juru kunci.

Sedangkan, Persela usai kepelatihan diambil Nilmaizar, langsung keluar dari zona degradasi setelah di dua laga sebelumnya meraih dua kemenangan.

Tampil dengan kekuatan tim terbaiknya, Barito masih cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Persela Lamongan, dikarenakan menumpuk nya pemain Persela di area pertahanan.

Barito yang berambisi meraih poin penuh terlebih dahulu dikejutkan sebuah sundulan dari pemain belakang Persela, Amevor 4 menit jelang pertandingan  dimulai.

Barito pun tak ketinggalan menciptakan peluang emas, di menit 16, Rafael Da Silva mencoba memanfaatkan umpat Rizky Pora, namun sundulannya belum mampu merubah kedudukan.

Kendati belum ada gol yang tercipta, di babak pertama pertandingan sudah cukup keras, 6 kartu kuning harus dikeluarkan pengadil, dan satu kartu merah didapat Persela Lamongan atas nama Lucky Wahyu,  hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Persela nampaknya memilih bertahan sambil mencari peluang untuk melakukan serangan balik di bawah gencarny serangan Barito.

Unggul jumlah pemain, Barito sempat menciptakan peluang melalui kaki Rafael Da Silva yang mampu mendribel bola hingga masuk kotak penalti, namun langkahnya dihentikan pemain belakang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tak hanya itu, dua sundulannya pun sempat mengancam gawang persela, namun kesigapan penjaga gawang Persela dalam mengantisipasi setiap peluang gol dari pemain Barito.

Ketatnya pertahanan Persela di babak kedua itu, membuat pertandingan harus disudahi dengan skor 0-0 karena kedua tim gagal untuk menciptakan gol.

Usai pertandingan saat konfrensi pers Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar menyebutkan, tetap harus disyukuri walau salah satu pemain terkena akumulasi kartu kuning dan memaksa tampil sepuluh pemain.

"Satu poin cukup berarti, apalagi tim kami kurang satu pemain," ucapnya singkat.

Sementara pelatih Barito Putera, Yunan Helmi menyampaikan, hasil yang membuat tidak nyaman yang semula berharap bisa meraih poin penuh.

"Rapatnya pertahana lawan cukup menyulitkan untuk menemukan momen yang tepat untuk mencetak gol," jelasnya.

Dengan hasil ini kedua tim masih harus berjuang dipapan bawah klasemen, Barito Putra berada diperingkat ke-16 dengan 8 poin sementara Persela Lamongan diperingkat ke-14 dengan 9 point.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00