• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pesawat Latih Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu, 1 Orang Selamat, 1 Orang Hilang 

22 July
23:42 2019
1 Votes (5)

KBRN, Indramayu : Pesawat latih jenis Cessna milik AAA Pilot School Cirebon yang diawaki dua orang pada Senin (22/7/2019) terjatuh di Sungai Cimanuk, tepatnya di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, dalam peristiwa ini 1 orang selamat dan 1 orang masih hilang termasuk bangkai pesawat juga belum ditemukan. Pesawat ini berhome base di Bandara Chakrabhuwana, Penggung, Kota Cirebon. 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, saksi mata Carinih saat berada di sawah mendengar suara keras lalu melihat sebuah pesawat oleng kemudian menabrak kabel listrik hingga akhirnya terjatuh ke sungai. Setelah pesawat terjatuh ke sungai ada dua orang korban keluar dari dalam pesawat lalu kemudian ada warga yang terjun ke sungai menolong korban dan hanya berhasil menyelamatkan 1 orang korban bernama Artur.

Sedangkan 1 orang korban lainnya bernama Salman yang sempat keluar dari dalam pesawat hilang terbawa arus Sungai Cimanuk yang deras. 

Warga pun langsung melaporkan Peristiwa jatuhnya pesawat ke pihak kepolisian. Menerima laporan tersebut Polres Indramayu langsung bergerak melakukan pencarian.

"Hingga malam hari kami masih terus melakukan pencarian, 1 sudah dievakuasi dan dirawat," ujar Kapolres Indramayu AKBP Yoris.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00