• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Tujuh Bulan, Kejati Jatim Tangani 10 Perkara Korupsi

22 July
18:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Sebanyak 10 perkara korupsi, yang saat ini sedang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) dalam kurun waktu 7 bulan terakhir. Penanganan ini, sekaligus menjadi kado Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 tahun 2019.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim (Kajati Jatim) Sunarta menjelaskan, 10 perkara tersebut yang hanya ditangani oleh Kejati Jatim, belum termasuk perkara dari masing masing Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kota. 

"Sekitar 10-an lah kalau dari Kejati. Kejati aja lo ya, kalau Kejari Kejari kan ada semua belum saya jumlah," ungkapnya disela peringatan HBA ke 59 di kantor Kejati Jatim, Senin (22/7/2019).

Namun Kajati belum menyebutkan secara rinci diantara 10 perkara korupsi tersebut. Tapi dipastikannya, angka ini telah melebihi dari jumlah perkara yang ditargetkan sebelumnya. "Kalau di standar kita, lebih dari atas standar (target, red)," imbuhnya. 

Diakui Sunarta, beberapa bulan belakang pihaknya belum kembali melancarkan "buruan" terhadap kasus kasus korupsi, lantaran harus coolingdown menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Namun usai Pemilu ini, pihaknya akan kembali melanjutkan penanganan. 

"Sebelum Pemilu, emang kita tiarap dulu ya, artinya kita tidak mau membuat ada kegaduhan, mengganggu proses, sehingga agak diam. Setelah Pemilu selesai, kita jalan lagi," tegasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Boyong 20 Pemain, Garuda Muda Siap Bertarung di SEA Games