• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

JCH Indonesia Mulai Penuhi Masjidil Haram

22 July
17:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makkah : Jemaah haji Indonesia di Makkah kini semakin bertambah. Selain dari Madinah, jemaah calon haji Indonesia juga sudah datang dari Tanah Air melalui King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah 52 ribu jemaah yang sudah berada di Kota Makkah.

Antrian bus shalawat di terminal pun kerap terjadi, utamanya setelah selesai jemaah Isya dan Subuh. Pada waktu inilah hampir semua jamaah calon haji dari berbagai belahan dunia termasuk dari Indonesia secara bersamaan keluar dari masjidil haram untuk kembali ke pemondokannya masing masing.

Hal ini lah menurut Oman  Pengendali Teknis Bimbingan Ibadah yang harus dipahami oleh para jamaah bahwa setelah shalat fardu tingkat kepdadatan diterminal akan semakin tinggi.

"Nah jadi yang harus dipahami ada waktu tertentu setelah salat subuh dan isya dimana tingkat kepadatan jamaah sangat tinggi. Oleh karenanya kita anjurkan kepada jamaah seandaianya pada jam kepadatan, supaya setelah solat isya menunggu 30 menit sampai 1 jam. Untuk iktikaf atau perbanyak zikir," katanya, Senin (22/7/2019) WAS. 

Sementara itu hingga Minggu (22/7/2019) malam WAS, sebanyak 127 kelompok terbang jemaah haji Indonesia telah tiba di Kota Makkah. Rilis Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag menyebutkan, sebanyak 52.065 jemaah disertai petugas telah berada di Kota Kelahiran Nabi tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00