• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Xanana Gusmao : Batas Negara Secara Prinsip Sudah Sepakat, Tinggal Finalisasi

22 July
16:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dalam pertemuan tertutup dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) Wiranto, dan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi hari ini, Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Republik Demokratik Timor Leste, Xanana Gusmao membeberkan kepada wartawan hasil pembicaraannya.

Sebelum pertemuan ini, sudah beredar kabar bahwa apa yang dibicarakan antara pemerintah Indonesia dan Timor Leste adalah mengenai tapal batas negara, baik itu darat maupun laut.

"Sudah beberapa kali kami ketemu dalam perundingan, saya atas nama Timor Leste dan rakyat kami, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pak Wiranto dan Ibu Menlu atas kesempatan ini," sebut Xanana mengawali konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (22/7/2019) sore.

Xanana menyatakan, dari perundingan yang sudah dilakukan, secara prinsip sudah ada kesepakatan mengenai batas darat antara Indonesia dan Timor Leste. Selanjutnya, tinggal finalisasi saja.

"Lebih cepat lebih baik. Kami juga akan lanjutkan negosiasi tentang perbatasan laut, dalam prinsip persaudaraan dua negara dan pemerintahan. Semoga hari esok akan lebih baik," tandas Xanana Gusmao. (Jorike Fitri-RRI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00