• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Kejati Sultra Rilis Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Alokasi Khusus

22 July
16:32 2019
0 Votes (0)

KBRN,Kendari: Moment peringatan hari bakti adyaksa ke 59 tahun 2019, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra), meliris sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sedang dalam penyidikan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Mudim Aristo mengungkapkan, sepanjang Januari hingga Juli 2019, telah dilakukan penyidikan terhadap dugaan kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di kabupaten Konawe sekitar Rp400 juta.

“Jenis kegiatan penggunaan Dana Alokasi Khusus tersebut yakni pembangunan sanitasi lingkungan berbasis masyarakat dan instalasi pengelolaan air limbah,” ungkap Mudim Aristo, didampingi sejumlah pejabat tinggi kejati Sultra, Senin (22/7/2019).

Selain itu menurut Kajati, jaksa juga menyidik kasus dugaan korupsi dana DAK pembangunan tempat pembuangan akhir sampah di kabupaten Buton Utara tahun anggaran 2016.

“Dalam kasus ini, jaksa telah menahan 2 tersangka masing-masing Kasatker dan rekanan, dengan indikasi kerugian Negara mencapai Rp5 miliar,” jelasnya.

Untuk kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus di kabupaten Muna, jaksa juga telah menghentikan penyidikan satu kasus, namun satu kasus lainya, tetap dilanjutkan.

“Di wilayah kota Kendari,  jaksa sedang menyidik dugaan kasus korupsi realisasi pengadaan tanah untuk kepentingan umum tahun 2018, di dinas perumahan kawasan pemukiman dan pertanahan kota kendari,” kata Mudim Aristo.

di kabupaten Kolaka Timur, jaksa penyidik, juga menyelidiki dugaan korupsi penyimpangan anggaran atau dana kas pada Badan Keuangan Daerah  (BKD) tahun anggaran 2017.

Dikabupaten Konawe utara, jaksa juga sedang penyelidiki dugaan penyalahgunaan anggaran belanja modal pengadaan tanah pada bagian administrasi pemerintahan umum sekda konawe utara serta dana hibah bantuan PT Antam Pomalaa di KONI Konawe Utara. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Boyong 20 Pemain, Garuda Muda Siap Bertarung di SEA Games