• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Stok Beras Kepulauan Buton Aman Hingga Akhir Tahun 2019

21 July
09:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Stok Cadangan beras yang dimilik badan urusan logistic (Bulog) sub divre Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) masih memenuhi kebutuhan masyarakat kepulauan  Buton hingga akhir tahun 2019,Minggu,(21/7/2019).

Total cadangan beras yang ada digudang penyimpanan saat ini masih berkisar 900 ton lebih, 550 ton terdapat di Gudang wangkanapi Kota  Baubau sementara sisanya 350 ton lebih berada di gudang penyimpanan kabupaten Wakatobi.

“Bulog Baubau itu ada dua gudang, pertama di Wangkanapi melayani wilayah Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan satu gudang di Wakatobi,”Kata Kasi Minku Bulog Baubau Ritno.

Cadangan 900 ton lebih tersebut, adalah beras kualitas medium dan hanya diperuntukan untuk kegiatan Pelayanan Publik atau Public Service Obligation (PSO) salah satunya Bansos Rastra.

Selain beras beras medium, Bulog juga masih memiliki beras komersial kualitas premium sebanyak satu ton lebih untuk stabilisasi harga maupun kebutuhan RPK.

Beras ini dijual di Kantor Bulog maupun RPK dengan kisaran harga Rp.45 ribu perkemasan 5 Kg.

“Harga Jual kisaran 5 Kg kena Rp.45 ribu sekian,”Singkatnya.

Khusus kemasan beras Renceng belum masuk di Baubau, karena menurut Ritno minat pasarnya masih minim dan dikhawatirkan akan merugikan Perusahaan.(Nur).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00