• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

ASG 2019: Atletik Tambah Tiga Emas di Hari Kedua

20 July
21:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Semarang: Cabang olahraga (cabor) atletik kembali berhasil merebut medali emas di hari kedua pelaksanaan ASEAN School Games 2019. 

Tak hanya medali emas, pada pertandingan yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/07/2019), atletik juga menyumbangkan 1 medali perak dan 1 perunggu. 

Medali emas sendiri didapat dari nomor lari 100 meter putri, lari 100 meter putra, dan tolak peluru putri. Sedangkan, medali perak didapat dari nomor lari 4x400 meter mix putra putri dan medali perunggu dari nomor lari 100 meter putra. 

Di hari pertama, (19/20/2019) kemarin, cabang olahraga ini juga berhasil menyumbangkan tiga medali emas yang sama. Tentunya, pencapaian ini sangat diapresiasi oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia Yayan Rubaeni. 

"Alhamdulillah atletik dapat menyumbangkan medali emas yang sama seperti hari sebelumnya yakni tiga medali emas dan ini sudah hampir 80% dari target yang ditetapkan," unglap Yayang seperti dikutip dari situs resmi Kemepora, Sabtu (20/07/2019). 

Ya, cabor atletik memang ditargetkan meraih medali emas minimal delapan. Dengan raihan ini, atletik sudah hampir mencapai target tersebut. Akan tetapi, atletik diyakini mampu untuk melebihi target yang dicanangkan tersebut. 

"Hari kedua ini kita sudah raih 6 emas dari target 8 minimal medali emas, kita optimis bisa capai terget bahkan semoga beberapa nomor yang diprediksi perak bisa menjadi emas," tutur Yayan. 

Dengan hasil ini, kini Indonesia masih memimpin perolehan klasemen medali sementara dengan raihan 13 emas. Diikuti oleh Thailand yang sudah mengumpulkan 10 medali emas. 

"Semoga esok perolehan emas terus bertambah karena beberapa cabor sudah mulai final seperti tenis, sepak takraw, pencak silat dan lainnya," tuntasnya. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00