• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

ASG 2019, Indonesia Tambah 4 Emas dari Cabor Emas

20 July
20:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Semarang  : Perenang muda Indonesia, Adelia kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di nomor 100 meter gaya dada putri yang berlangsung di kolam renang Jatidiri, Semarang, Sabtu (20/7).

Ini menjadi emas kedua yang diraih Adelia setelah sebelumnya juga sukses menyumbangkan medali emas di nomor 50 meter gaya dada putri pada hari pertama, Jumat (19/7).

Adelia mengaku senang bisa kembali menyumbangkan emas untuk Indonesia. Perenang asal Cimahi itu kembali menargetkan meraih emas di nomor 200 meter gaya dada putri yang akan berlangsung Minggu (21/7).

"Senang bisa dapat emas lagi, semoga besok target emas di 200 meter gaya dada putri kembali tercapai," kata perenang muda asal Cimahi itu.

Empat medali emas disumbangkan cabang olahraga renang bagi Indonesia pada hari kedua Asian Schools Games (ASG) 2019 di Kolam Renang Jatidiri, Sabtu (20/7) sore.

Selain Adelia, tiga medali emas lainnya di dulang Indonesia di nomor 100 meter gaya dada putra atas nama Andi Muhammad Nurrizka. Disusul emas kedua dari perenang putra Rashief Amila Yaqin yang turun di nomor 800 meter gaya bebas putra. Satu emas lagi diraih di nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti campuran dengan regu Indonesia yang diperkuat Pande Made, Fauziyyah, Farrel dan Adinda Kusuma.

Pelatih Renang Indonesia, Deni Wardeni mengatakan peluang Indonesia untuk menambah emas di cabor renang masih terbuka.

"Kita akan maksimalkan lagi nomor-nomor yang tersisa, kita evaluasi lagi mengingat persaingan masih cukup ketat," tambahnya.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00