• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Resmi Membuka Forum Anak Nasional 2019 di Makassar

20 July
11:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar : Ratusan anak pelajar dari berbagai perwakilan Kabupaten/Kota De-Indonesia hadir pada pembukaan Forum Anak Nasional FAN 2019, di halaman rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan tadi malam, Jum'at (19/8/19).

Pembukaan Forum Anak Nasional FAN ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Anak nNasional HAN 2019 yang dilangsungkan di Kota Makassar mulai 20 hingga 23 juli mendatang.

Deputi Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak KP3A Republik Indonesia Lenny N Rosalin mengatakan, FAN ini pertama kali dibentuk di Kabupaten Bantaeng 10 tahun lalu dibawah kepemimpinan Bupati Nurdin Abdullah yang juga pembina Forum Anak Nasional.

"FAN ini pertama kali dibentuk dan diresmikan di Kabupaten Bantaeng 10 tahun lalu atau sudah 1 dekade, dimana Bapak Gubernur Sulsel yang dulu masih menjabat Bupati di Bantaeng menjadi pelopor sekaligus pembina FAN," jelas Lenny.

Lenny menyebutkan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional HAN 2019 tahun ini berlangsung selama 3 hari dengan kegiatan meliputi Forum Anak Nasional, Puncak Peringatan Hari Anak Nasional dan Penganugerahan Kabupaten/Kota layak Anak 2019.

Lenny N Rosalin berharap, melalui kegiatan ini, Anak Indonesia dapat ditempa menjadi agen perubahan bagi bangsa indonesia. Selain itu, Diminta semua stakeholder agar dalam proses penyusunan kebijakan dan program pemerintah dapat melibatkan aspirasi anak indonesia serta mengarus  utamakan hak anak.

"Anak Indonesia harus menjadi Agen Perubahan dengan moto sebagai Pelopor dan Pelapor, Kita berharap kepada Pemerintah Daerah agar menyusun program kerja dapat melibatkan aspirasi pemikiran dari anak anak," ungkap Deputi.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap Melalui Forum Anak Nasional 2019 ini, hubungan silaturahmi dapat terjalin antar sesama anak dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia.

"Manfaatkan kegiatan FAN ini di Makassar selama tiga hari berlansung, mudah-mudahan ajang ini menjadi silaturahmi antar anak - anak di seluruh Indonesia," harap Gubernur.

Gubernur menyebutkan pemerintah saat ini terus berbenah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk masalah stanting agar generasi indoensia kedepan menjadi generasi agen perubahan.

"Pemprov Sulsel saat ini sementara memperbaiki sistem dan menata program dimana peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi program prioritas pemerintah termasuk penanganan stanting yang menjadi problem," jelas Nurdin Abdullah.

Beragam Tarian dan Lagu Daerah ditampilkan pada pembukaan Gorum Anak Nasional FAB 2019, termasuk Tari daerah asal Daerah Toraja yang memukau para tamu undangan dengan aksi saweran yang dilakukan Gubernur serta pemangku kepentingan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00