• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Lima Orang Meninggal

20 July
10:30 2019
0 Votes (0)

KBRN,Majalengka; Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Tol Cipali antara Cikopo - Palimanan, tepatnya di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Jumat tengah malam
(19/7/2019).

Dalam kejadian itu, lima orang meninggal dunia, dua luka berat dan satu korban luka ringan.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono membenarkan, kecelakaan tersebut terjadi tadi malam sekitar pukul 23.00 Wib.

Dua kendaraan yang terlibat dalam lakalantas itu rusak berat yakni mobil Daihatsu Grand Max No.Pol E 8609 BZ dan kendaraan Suzuki Avp No Pol belum diketahui.

"Akibat laka lantas di jalan Tol Cipali Jalur A antara Cikopo - Palimanan, tepatnya di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka tadi malam, 5 orang meninggal dunia dan telah dibawa ke RSUD Cideres Kab. Majalengka, sedangkan 3 korban lainnya mengalami luka luka di bawa ke RSU Plumbon Kab. Cirebon," ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Sabtu (20/7/2019).

Kejadian itu berawal dari kendaraan Daihatsu Grand Max Pick Up No.Pol E 8609 BZ, yang di kemudikan oleh Carim membawa 2 orang penumpang masing-masing Andi dan Ari melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo atau jalur B.

Namun naas, mobil Grand Max oleng ke jalur A dan menabrak kendaraan Suzuki Avp No yang dikemudikan oleh Sunarto  dengan 4 penumpang masing-masing Wendi, Dwi, Todi dan Parhat, yang datang dari arah berlawanan, Cikopo menuju Palimanan.

"Pengemudi mobil Daihatsu Grand Max Pick Up  No.Pol E 8609 BZ, kurang berhati-hati atau ngantuk dan tidak konsentrasi, sehingga mobil oleng dan menabrak kendaraan Suzuki Avp dari arah berlawanan," jelasnya.

Lima korban meninggal dalam kecelakaan itu meliputi Carim, alamat Sumbang Purwokerto, selaku pengemudi
mobil Daihatsu Grand Max Pick Up. Sedangkan 4 lainnya terdiri Sunarto (40), pengemudi mobil Suzuki Apv, alamat Karawang Timur, dan Dwi (40), alamat Perumnas Keras Karawang Barat, Todi (37), alamat. Blok. A Komplek Peruri Karawang Barat, Parhat (25), alamat PRD Komplek Pejabat Karawang Barat, semuanya penumpang mobil Suzuki Avp.

"Saat ini kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah dievakuasi di PJR Tol Cipali Kertajati dan kasus kecelakaan maut ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Majalengka," pungkasnya.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00