• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

IPSI Denpasar Bertekad Sumbang Banyak Atlet untuk Pra PON

20 July
09:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Denpasar bertekad menyumbang banyak pesilat bagi kontingen Bali untuk berlaga pada ajang Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

Ketua Seluruh Pelatih Seluruh Aliran IPSI Kota Denpasar Bagus Jagra Winata kepada RRI di Denpasar, Sabtu (20/7/2019), mengatakan tim Pra PON Bali akan ditentukan setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali September mendatang di Tabanan. Dengan demikian, IPSI Denpasar wajib mengantongi prestasi maksimal minimal enam medali emas untuk dapat menyabet gelar juara umum Poprov Bali, mengalahkan juara bertahan dari kontingen Kabupaten Badung.

Jagra Winata mengatakan saat ini para atlet tengah digodok latihan empat kali seminggu, bahkan untuk dapat menggeser dominasi pesilat Badung, IPSI Kota Denpasar sudah mempelajari kelebihan dan kelemahan lawan.

“Kita sudah mempelajari beberapa teknik dan pola-pola pemain Badung. Kita percaya setiap orang tidak ada yang sempurna. Setiap ada pola yang berulang kita coba pelajari, kita rekam, kita samakan, dan kita modifikasi, dan kita harapkan bisa lebih baik dari apa yang dimiliki Badung,” ungkapnya.

Menyinggung program try out keluar daerah, menurut Ketua Seluruh Pelatih Seluruh Aliran IPSI Kota Denpasar itu, hingga kini belum ada jadwal dari Ketua Umum. Meski demikian ia optimis, Denpasar mampu menyumbang atlet terbanyak untuk mewakili Bali saat Pra PON dan PON 2020 di Papua.

“Semoga atlet IPSI Denpasar bisa memperoleh medali terbanyak dan jadi juara umum, dan tidak lupa harapan yang lebih besar kita bisa masuk dalam Pra POn, dan mengharumkan nama Bali di PON nanti,” harapnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Nugroho

    rri.co.id

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00