• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

H+5 Indonesia Open 2019 : The Minions & The Daddies, Selangkah Menuju All Indonesian Final

20 July
05:13 2019
0 Votes (0)

KBRN Jakarta : The Minions julukan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo dan The Daddies sapaan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap kembali berjuang dibabak semifinal turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019, Sabtu siang (20/7/2019).

Unggulan satu dunia asal Indonesia Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan ganda putra unggulan ketiga Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Ini menjadi catatan ke-11 kalinya untuk pertemuan kedua pasangan. Hasilnya sementara Kevin/Marcus unggul dalam catatan delapan kali kemenangan atas Li/Liu.

“Kalau menurut saya, head to head itu nggak berpengaruh. Karena kalau sudah di lapangan, kita sama-sama mulai dari 0-0. Dan kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan. Memang selalu ramai juga setiap melawan mereka. Walaupun menang atau kalah, permainannya nggak pernah mudah. Yang paling penting kita harus siap memberikan yang terbaik saja buat besok,” ungkap Kevin dihadapan awak media usai menundukkan pebulutangkis Tiongkok lainnya Ou Xuan Yi/Zhang Nan 21-12, 21-16 di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019)

“Mereka pasti serangannya kencang dan tenaga nya kuat. Apalagi mereka kan tinggi-tinggi, jadi bola-bola atasnya lebih susah. Dan itu yang harus kita antisipasi di pertemuan besok (hari ini),” tambah Marcus.

Perjuangan lainnya akan dirasakan pula oleh sang senior the Daddies unggulan keempat, Ahsan/Hendra saat bertemu Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi, Sabtu siang (20/7/2019).

"Para pemain Jepang memang dikenal ulet dan pantang menyerah,ini kita akan waspadai. Jepang dan Tiongkok memang prediksi awal menjadi rival kita," Ujar Hendra.

"Target kami memang minimal semifinal, tetapi kalau bisa juara mengapa tidak," Kata Hendra kepada Radio Republik Indonesia (RRI) di Istora, Senayan.

Jika saja, kedua pasangan ini the Daddies Ahsan/Hendra dan the Minions Marcus/Kevin mampu mengalahkan lawan-lawannya disemifinal, maka dipastikan mereka akan menciptakan 'All Indonesian Final' Istora, Senayan, Minggu (21/7/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00