• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PT Dahana Serahkan Bantuan Pompa Air kepada Warga Cikareo Sadawarna yang Alami Krisis Air Bersih

20 July
00:03 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Musim kemarau yang berkepanjangan berdampak terhadap krisis air yang semakin meluas, ke beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Subang.

Terbaru krisis air bersih itu dialami warga masyarakat Dusun Cikareo 3, Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo. Keluhan warga Dusun Cikareo 3 atas krisis air bersih selama musim kemarau ini, akhirnya mendapatkan perhatian dari PT Dahana Persero, dengan menyalurkan bantuan berupa pompa air, melalui program Unit PKBL.

Ketua PKBL Dahana Eman mengatakan, bantuan berupa pompa air ini, sebagai kepedulian PT Dahana kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan, yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih karena kemarau yang berkepanjangan.

"Mendengar adanya laporan bahwa warga Dusun Cikareo 3, sudah beberapa bulan terakhir ini sedang mengalami krisis air beraih, akibat kemarau yang berkepanjangan, sebagai bentuk kepedulian kami dari PT Dahana kepada warga masyarakat melalui PKBL, kami salurkan bantuan satu unit pompa air," ujar Eman kepada wartawan di Subang, Jum'at (19/7/2019).

Sebelumnya PT Dahana sudah membantu membuat sumur bor dengan kedalaman 85 meter, kemudian air ditampung pada sebuah tanki air dengan kapasitas 10.000 liter, dengan menggunakan pompa air, selanjutnya air disalurkan kesetiap rumah warga.

"Dengan adanya sumur bor itu, masyarakat Dusun Cikareo 3 itu, jika kemarau seperti sekarang ini, sudah merasa terbantu, namun karena pompa air yang ada, sudah tidak berfungsi lagi karena rusak," terangnya.

Laporan kerusakan pompa air itu sebenarnya kata Eman, sudah sekitar 1 tahun yang lalu, dan baru diterima oleh PT Dahana A beberapa haru yang lalu, padahal ketika pompa air itu rusak, langsung dilaporkan ke PT Dahana melalui PKBL, tentunya di musim kemarau ini warga Dusun Cikareo 3 tidak akan mengalami krisis air bersih.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00