• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

ASG 2019: Raih Emas, Radika Persembahkan untuk Almarhum Sang Ayah

19 July
20:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Dewa Radika Syah berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) atletik pada ajang ASEAN Schools Games 2019 Semarang. 

Radika yang bertanding pada nomor 400 meter putra di stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jumat (19/07/2019), menjadi yang tercepat denga torehan waktu 48.38 detik. 

Pria asal Malang itu berhasil mengungguli pelari asal Malaysia, Loganes Thilagana yang berada di urutan kedua dengan catatan waktu 48.48 detik. Sedangkan, medali perunggu diraih pelari asal Thailand Supakit Janmo yang mencatatkan waktu 48.86 detik. 

Radika sendiri mengaku bangga dengan raihan emas yang dicapainya. Ia mengaku, emas itu dipersembahkan untuk almarhum sang ayah. 

"Semoga ayah senang di alam sana melihat anaknya dapat medali emas. Ini medali untuk almarhum ayah saya. Medali ini juga untuk ibu saya dan seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung saya," ungkap Radika seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Jumat (19/07/2019). 

Lebih lanjut, Radika mengaku tak menyangka dengan prestasi yang ia dapat tersebut. Hal itu lantaran, empat bulan sebelum pelaksanaan ASG 2019, dirinya mengalami cedera hamstring dan harus istirahat total selama dua bulan. 

"Waktu itu mau persiapan Porpov Jatim. Saya cedera, lama istirahat. Ini event resmi pertama setelah cedera. Alhamulillah saya juara," tuturnya. 

Radika yang tercatat sebagai pelajar SKO Sidoarjo mengaku bahwa torehan yang ia dapat ini sebagai ajang pelampiasan. Dimana pada ASG 2018 Malaysia, ia hanya mampu meraih medali perunggu. Selain itu, ia juga berharap, setelah ini, dirinya bisa lolos seleksi SEA Games 2019 FIlipina. 

"Mudah-mudahan lolos untuk seleksi Sea Games ini," tuntasnya berharap. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00