• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

JCH Aceh Bisa Nikmati Kuliner Ayam Tangkap dan Keumamah Dalam Penerbangan ke Arab Saudi

19 July
18:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Jemaah calon haji (JCH) asal Aceh pada Sabtu (20/9/2019) akan berangkat ke tanah suci. Sebanyak 393 orang jemaah ditambah lima petugas kloter akan berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300ER dari Bandara Sultan Iskandar Muda International Airport.

Pihak maskapai Garuda Indonesia terus melakukan peningkatan pelayanan kepada tamu Allah asal Aceh, salah satunya menyediakan kuliner khas Aceh.

Menu yang disiapkan kepada jemaah haji Aceh pada penerbangan menuju ke Arab Saudi adalah makanan khas ayam tangkap dan Keumamah. 

Sales and Service Manager
Garuda Indonesia Aceh Widya Kurniawan Putra mengatakan, selama dalam penerbangan jemaah haji diberi makanan berat dan ringan. Menurutnya, semua makanan yang disediakan maskapai plat merah ini adalah dengan cita rasa khas Aceh. 

"Makan berat dua kali, makanan ringan dua kali. Di dalam penerbangan nanti, jemaah haji Aceh juga bisa menikmati makanan khas Aceh ayam tangkap dan Keumamah," kata Widya, Jumat (19/7/2019). 

Soal kuliner khas ayam tangkap, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh. Bahkan kuliner khas tanah rencong dengan aroma daun kari itu sudah terkenal di berbagai daerah. Banyak wisatawan yang datang ke Aceh memburu kuliner satu ini. 

Sementara Keumamah (ikan kayu) juga salah satu kuliner khas Aceh yang hingga kini masih menjadi salah satu kuliner paling enak. Biasanya Keumamah dimasak dengan asam Sunti. 

Penerbangan dari Bandara SIM Aceh ke Arab Saudi menempuh waktu selama delapan jam. Jemaah haji langsung landing di Bandara King Abdul Aziz, Jedah Arab Saudi. 

Adapun jemaah haji kloter pertama yang akan bertolak ke tanah suci pada pukul 13.30 WIB itu berasal dari Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Sabang. Siang tadi seluruh jemaah calon haji sudah masuk ke dalam asrama haji embarkasi Aceh. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00