• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Semua Calon Ibu Kota Pemerintahan RI di Kalimantan Memenuhi Syarat

19 July
18:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Semua daerah yang menjadi calon ibu kota pemerintahan RI dinilai memenuhi syarat dari sisi kriteria. Masing-masing provinsi baik Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur memiliki kekurangan dan kelebihan.

Penjelasan tersebut disampaikan Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional, Rudy S. Prawiradinata, usai Dialog Nasional Pemindahan Ibukota Negara: Kalimantan untuk Indonesia pada Jum’at (19/7/2019) di Palangka Raya.

Rudy mengatakan pemerintah pusat tidak sedang mengulur-ulur waktu untuk mengumumkan lokasi pemindahan ibu kota yang baru. Namun semua segi dipertimbangkan dan presiden Joko Widodo yang akan mengumumkan sedang menunggu waktu yang tepat.

“Sebenarnya itu keputusan Presiden, kita hanya mempersiapkan Presiden. Bukan kita yang nahan-nahan, Presiden akan cari waktu yang paling tepat, Presiden tahu persis. Perlu waktu untuk memastikan karena bukan hanya terkait hal teknis tapi juga sosial, budaya, dan lain-lain,” tuturnya.

Deputi Menteri PPN Bidang Pengembangan Regional ini juga membantah Dialog Nasional Kalimantan untuk Indonesia di tiga provinsi calon ibu kota baru ini hanya akan memberi harapan palsu bagi daerah bersangkutan. Menurutnya, dialog nasional pemindahan ibu kota negara juga bertujuan agar para pihak mengetahui perkembangan di daerah-daerah yang menjadi calon ibu kota.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00