• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ini Respons Polri Soal Jokowi Minta Tim Teknis Kasus Novel Selesai Tiga Bulan

19 July
15:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Polri merespons permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menuntaskan kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti secara serius kasus ini secara mendalam.

"Ya, kita berproses. Dari dua rekomendasi penting yang disampaikan TPF ini akan terus didalami. Mengenai saksi yang sebelum kejadian dan saksi di sekitar TKP dekat masjid itu," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Ia mengharapkan dari tindak lanjut ini akan semakin menemukan titik terang soal pelaku penyiraman air keras terhadap Novel.

Lebih jauh, ia mengatakan Polri telah menindaklanjuti kembali rekomendasi dari Tim Pencari Fakta (TPF) melalui pembentukan tim teknis.

"Sebagai tindak lanjut itu, Bapak Kapolri menyusun tim teknis yang diketuai Kabareskrim. Ini adalah tim Polri yang terbaik yang spesifik untuk menangani kasus ini. Dalam waktu yang diberikan secara limitatif selama kurang lebih 6 bulan," tuturnya.

Adapun soal waktu tiga bulan yang dminta Jokowi sebagai masa kerja tim teknis, katanya, Polri akan berusaha semaksimal mungkin.

"Tadi pak presiden memberikan waktu tiga bulan. Harapan kami, selama enam bulan ada progres yang terbaik untuk bisa mengungkap. Mudah-mudahan sebagaimana permintaan presiden tim teknis ini bisa bekerja secara maksimal," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00