• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

PBNU: Platform Umrah Digital Hindari Disruption

19 July
15:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Arab Saudi melakukan kerja sama di bidang ekonomi digital melalui pengembangan Umrah Digital. Kominfo nantinya akan menggaet dua unicorn yakni Traveloka dan Tokopedia untuk terlibat dalam kerja sama tersebut.

Menanggapi hal tersebut Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidowi mengimbau kepada para Pebisnis bahwa Disruption bisa terjadi kapan saja, ia menyatakan agar tidak menjadi Disruption, Indonesia harus bergerak di bidang digital secepatnya terutama di bidang umrah dan haji.

"Disruption bisa terjadi dimana-mana, agar kita tidak menjadi korban Disruption, temuan teknologi baru untuk bidang yang bernama bisnis umrah dan haji maka kita juga mau tidak mau masuk ke sektor itu," katanya kepada RRI, Jumat (19/7/2019).

Ia mengatakan bahwa majelis ulama juga sudah mengimbau agar kalangan-kalangan muda juga dapat bergerak ke bidang yang bersifat digital terkait bisnis umrah dan haji. Selain itu, dirinya berharap agar Umrah Digital dapat besar menjadi decacorn untuk kedepannya.

"Sehingga nanti kita harapkan dari sektor haji dan umrah yang dilakukan, di bidang bisnis umrah berbasis digital justru nanti dia juga besar dan juga bahkan nanti kita berharap bisa jadi decacorn," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00