• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Kawal Terus Blok Masela, Investasi Terbesar di Indonesia

19 July
15:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo mengemukakan Blok Masela akan menggunakan konten lokal dalam jumlah besar, sesuai dengan permintaan yang disampaikannya kepada INPEX. Kepala Negara menaruh harapan, dengan konstruksi yang sudah mulai dibangun, jika tidak ada halangan, Blok Masela sudah mulai dapat beroperasi di tahun 2027.

Asa baru untuk Indonesia akan muncul dari investasi dengan nilai besar di Blok Masela. Dengan nilai investasi ribuan triliun rupiah, Blok Masela menjadi investasi terbesar di Indonesia, sejak merdeka di tahun 1945. Presiden Joko Widodo ketika ditemui di Istana pada hari ini mengemukakan, Blok Masela akan menggunakan konten lokal dalam jumlah besar, sesuai dengan permintaan yang disampaikannya kepada INPEX. Kepala Negara menaruh harapan, dengan konstruksi yang sudah mulai dibangun, jika tidak ada halangan, Blok Masela sudah mulai dapat beroperasi di tahun 2027.

"Nanti secara khusus saya akan bicara mengenai Masela, karena ini investasi terbesar sejak merdeka, investasi yang paling besar. Dan dari sisi dampak, nantinya bisa menyerap ratusan ribu pekerja yang kerja di sana. Apabila bisa dikembangkan dari petrochemical-petrochemical. Ini yang saya sampaikan. Terus, akan kita kawal dab kita harapkan konstruksi dimulai sehingga sesuai jadwal, tahun 2027 itu sudah bisa beroperasi. Tetaapi dampak nanti capital in flow, uang yang masuk ke Indonesia, ini akan memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi kita," tutur Jokowi di Istana pada Jumat (19/7/2019). 

Seperti diketahui, Masela Ltd., anak usaha Inpex Corporation, telah menerima persetujuan secara resmi dari Pemerintah Indonesia mengenai revisi PoD Masela. Inpex akan membangun kilang gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) darat dengan kapasitas 9,5 juta ton per tahun dan gas pipa sebanyak 150 MMscfd.

Jokowi yang juga baru saja terpilih menjadi Presiden Indonesia untuk periode kedua pada 2019-2024, ingin investasi asing masuk ke Indonesia sebagai bagian dari upaya menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00