• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Kumpulkan Petinggi Gerindra, Prabowo Diskusi Peluang Jadi Koalisi Jokowi

19 July
14:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Partai Gerindra menggelar pertemuan bersama jajaran dewan pembina di kediamannya, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengungkapkan, pertemuan ini dlakukan untuk berdiskusi terkait isu politik terkini, pasca Prabowo bertemu capres terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) di MRT pada akhir pekan lalu.

Ia menuturkan, salah satu isu yang akan dibahas Prabowo bersama para petinggi Gerindra ialah mengenai pertemuan dengan calon presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Ya, Pak Prabowo ingin memberikan penjelasan tentang hasil pertemuan dengan pak Jokowi kemarin," kata Fery di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Selain itu, lanjutnya, capres nomor urut 02 ini juga akan meminta masukan dari para dewan pembina mengenail peluang Gerindra menjadi koalisi pemeritahan kedua Joko Widodo (Jokowi).

Namun, dirinya tak menampik soal pilihan Gerindra untuk kembali menjadi oposisi di pemerintahan kedua Presiden RI Ke-7 ini.

"Iya salah satunya mengenai itu juga," uca pria yang juga Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (PN) Prabowo-Sandi ini.

Akan tetapi, lanjutnya, pertemuan hari ini tidak akan langsung mengambil keputusan mengenai soal langkah politik tersebut.

“Tetapi ya nanti kan, kalau mengenai keputusan itu diputuskan dalam forum rapat pimpinan atau rapat kerja partai yang menghadirkan seluruh pimpinan partai seluruh Indonesia," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00