• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

700 Anak Marjinal akan Meriahkan One Day For Children di Hari Anak Nasional Jateng

19 July
12:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Sebanyak 700 anak marjinal bakal memenuhi Taman Mini Jawa Tengah Grand Maerakaca pada Selasa ( 23/7/2019) pagi, karena di Anjungan Kota Semarang tersebut akan digelar One Day For Chilren yang turut mewarnai Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli.

Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah, Yusadar Armunanto mengatakan kegiatan akan disi acara seremonial dan aksi nyata dalam rangka menggugah kepedulian dan kesadaran tentang pemenuhan dan perlindungan hak- hak anak Indonesia.

“Satu hari untuk anak itu diberikan untuk anak-anak termarjinalkan, yang dalam arti mereka tidak seperti anak-anak biasa dalam fungsi sosialnya seperti anak terlantar, disabilitas dll. One Day For Children ini akan dihadiri Panti Pelayanan Sosial Anak yang ada di Kota Semarang,” Ungkapnya

Menurutnya, kegiatan yang diagendakan akan dihadiri Gubernur Jateng ini sekaligus mengingatkan masyarakat khususnya orang tua, untuk memberikan waktu berkualitas kepada anak ditengah berbagai godaan seperti televisi, gadget, medsos.

“Satu hari ini mereka diberi waktu satu hari penuh bermain di Maerakaca, jadi mereka nanti diberi fasilitas khusus didestinasi Jawa Tengah. Dimaerakaca ini anak- anak akan diperlihatkan ragam budaya Jawa Tengah,” jelas Yusadar Armunanto yang juga selaku Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah

Yusadar bepesan agar dalam pengasuhan anak, keluarga perlu mengutamakan komunikasi, mengajarkan bersosialisasi dan menghindari gadget, medsos, dan televisi yang dapat memicu egoisitas anak- anak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00