• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Subang Sambut Positif Normalisasi Sungai Batang Leutik

19 July
11:53 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Bupati Subang Ruhimat menyambut baik normalisasi sungai Batang Leutik Kecamatan Sukasari sepanjang 2 kilo meter, yang dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC).

Normalisasi tersebut menurut Ruhimat, apa yang dilakukan BBWSC itu sangat positif, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah bencana banjir Pantura di kala musim hujan nanti.

"Alhamdulillah, BBWSC hari ini mukai melakukan normalisasi sungai Batang Leutik yang sudah mulai mengalami sidementasi, meski hanya 2 km, namun sampaknya akan terasa ketika musim hujan nanti, terkait ancaman bencana banjir di wilayah Pantura," ujar Ruhimat kepada wartawan di Subang, Jum'at (19/7/2019).

Namun kata Ruhimat, paska normalisasi yang perlu menjadi perhatian semua pihak, baik itu BBWSC, Pemkab Subang dan pihak Swasta dan masyarakat. Artinya, semua pihak harus menjaga kelestarian sungai Batang Leutik, dari sidementasi, terutama kesadaran masyarakat sekitar bantaran sungai Batang Leutik, agar tidak membuang sampah ke aliran sungai Batang Leutik.

"Saya harap semua pihak ikut menjaga dan merawat aliran sungai Batang Leutik paska normalisasi ini, dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai," imbuhnya.

Karena dengan banyaknya masyarakat membuang sampah ke aliran sungai lanjut Ruhimat, selain mengakibatkan sidementasi aliran sungai, juga mengakibatkan bencana banjir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00