• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Garuda Indonesia Resmi Cabut Laporan Terhadap Youtuber Rius

19 July
10:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) resmi mencabut laporannya terhadap Travel vlogger, Rius Vernandes pada Jumat (19/7/2019).

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menegaskan bahwa pihak Garuda sudah mencabut laporan polisinya. Kedepannya ia berharap agar semuanya dapat membangun dan menjaga nama Garuda Indonesia sebagai aset.

"Memastikan bahwa untuk beberapa hari ini yang sudah heboh, terimakasih kepada semua pihak yang membantu atas terjadinya acara hari ini, saya bisa memastikan bahwa serikat pekerja untuk mencabut laporan polisi yang diajukan atas unggahan Rius sehingga nanti kedepan kita semua mari membangun dan menjaga nama Garuda Indonesia sebagai aset dan kebanggan seluruh Indonesia," kata ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

"Mudah-mudahan ini menjadi suatu momentum bahwa negara ini butuh persatuan dan kita harud bekerja untuk menjaga kesatuan dari semua perbedaan yang ada," tambahnya.

Pengacara Hotman Paris Hutapea juga mengatakan bahwa dirinya hanya menjadi mediator pada pagi ini dan dipastikan dirinya berhasil karena telah menjadi mediator.

"Saya untuk jadi mediator dan berhasil pagi ini, jadi intinya laporan sudah dicabut dan tidak akan melanjutkan lagi perkara ini, tidak akan melanjutkan pernyataan di media massa," tegasnya.

Sebelumnya,  Travel vlogger, Rius Vernandes dilaporkan ke polisi oleh pihak maskapai Garuda Indonesia lantaran Rius telah mengunggah foto di Instagram daftar menu makanan yang dimiliki Garuda Indonesia.

Awal kejadian tersebut terjadi karena Rius dan Elwiyana menaiki pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-715 dari Sydney ke Denpasar untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Rius dan Elwiyana duduk sebagai penumpang business class, videonya di youtube yang berjudul 'YANG SEBENARNYA TERJADI DI BALIK MENU TULISAN TANGAN GARUDA BUSINESS CLASS' yang dipublikasikan pada 14 Juli 2019 menjadi ramai pembicaraan banyak orang.

Beberapa netizen berkomentar di kolom komentar Youtube Rius Vernandes, beberapa diantaranya ada yang pro dan kontra terhadap unggahan tersebut. Dalam videonya ia mengatakan bahwa dirinya merasa janggal ketika penumpang lain dibagikan kertas menu makanan yang menunya tersebut tidak dicetak melainkan ditulis oleh tulisan tangan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00