• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Sekolah Panjat Tebing Wadah Ciptakan Regenerasi Handal Masa Depan NTB

19 July
09:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Regenerasi atlet di cabang olahraga panjat tebing keharusan yang penting dilakukan dalam menciptakan atlet handal masa depan. Sekolah panjat tebing solusi yang akan dilakukan dalam menggaet bibit – bibit yang bertalenta mempuni.

“Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan membuka sekolah panjat tebing dalam mencetak atlet- atlet handal panjat tebing di masa mendatang,” kata, Sekretaris FPTI NTB Yudistira, Jumat (19/7/2019).

Ia mengungkapkan, regenerasi atlet panjat tebing mutlak di wujudkan sehingga NTB tidak kekurangan atlet. Potensi atlet panjat tebing usia dini di daerah ini sangat banyak namun perlu pembinaan secara profesional.

“Untuk mencetak atlet – atlet sekaliber Nurul Iqamah dalam waktu dekat kita akan membuka sekolah panjat tebing usia 4 hingga 12 tahun. Saat ini rencana lounching tengah di godok teman – teman FPTI NTB,” tuturnya.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak agar sekolah ini segera berdiri dan berkiprah dalam mencetak atlet – atlet panjat tebing muda di NTB sebagai penerus Nurul Iqamah dan atlet – atlet senior di NTB,” tambahnya.

Yudistira menegaskan, sekolah panjat tebing ini nantinya akan menjadi wadah serta barometer dalam menggembleng atlet masa depan NTB.

Para pelatih akan melakukan pembinaan secara terarah, terukur dan tersistematis agar skill yang dimiliki semakin terasah dengan baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00